Skip to main content

T.E.M.A.N

Dalam kamus besar bahas indonesia teman berarti sebagai berikut:
1. 1 kawan; sahabat: hanya -- dekat yg akan kuundang; 2 orang yg bersama-sama bekerja (berbuat, berjalan); lawan (bercakap-cakap): -- seperjalanan; ia -- ku bekerja; 3 yg menjadi pelengkap (pasangan) atau yg dipakai (dimakan dsb) bersama-sama: ada jenis lumut yg biasa dimakan untuk -- nasi; pisang rebus enak untuk -- minum kopi; 4 cak saya (di beberapa daerah dipakai dl bahasa sehari-hari): tiada -- menaruh syak akan dia;
usahlah -- dimandi pagi, pb tidak usah kamu lebih-lebihkan (kaupuji-puji);
-- hidup orang yg dijadikan pasangan hidup (istri atau suami); -- nasi lauk-pauk atau sayur; -- sejawat kawan sepekerjaan;
ber·te·man v 1 berkawan; bersahabat; 2 tidak seorang diri; ada temannya; 3 beriring (dng): setiap pelopor selalu ~ dng berbagai kesukaran;
me·ne·mani v mengawani; menyertai; mengiring(i): aku ~ Ibu melihat demonstrasi pembuatan kue;
per·te·man·an n perihal berteman: sebenarnya ~ saya dng dia memang boleh dikatakan kilat;
pe·ne·man v yg menemani; yg mengawani: suara syahdu penyanyi di radio menjadi satu-satunya ~ kegundahan hatinya.

Teman bagi gue adalah orang yang mau2nya ada dideket gue,tau tentang gue,dan sempe2nya peduli sama gue.....dari kecil sampe sekarang , gue punya teman atau temen lah biar gampang bacanya.....tapi sebenernya gue itu bukan orang yang gampang cari temen(susah bersosialisasi),jadi jarang temen yang ada itu...anggap gue temennya.....ngerti ga?...

gni ni....gue punya temen jadi paling kenal aja....dan itupun ga sampe deket banget....lebih ke teman kenalan...tapi ga semua kaya gitu...karena gue juga punya orang yang mau2nya deket ke gue....tanpa gue paksa tanpa gue minta...

biasanya temen yang gue anggap BENER2 temen itu....orang yang punya rasa toleransi ,rasa peduli walaupun dikit,rasa perlu punya temen.....rasa yang ga pernah dirasain dari orang2 yang ga punya temen.
kenapa gue bilang gitu....

karena toleransi,peduli,perlu punya,....itu dasar semuanya....

setiap orang punya sifat,karakter masing-masing...dan itu jelas beda....harus punya toleransi tinggi.....
kalo disuatu pertemanan ada orang yang gendut....orang yang kurus,pendek,pinter ,bodo.polos,suka tersinggung,cengeng, gaya norak dsbnya.......masa lu mau jauhin gara2 ga suka salahsatu dari itu...
nah perlunya toleransi itu yah gitu.....

kalo pun lu harus bertoleransi dengan segala kekurangan temen lu,lu juga jangan somong dengan kelebihan lu.....harus tau kondisi dan situasinya.....sdikit yang gue pernah denger dari temen gue...

cara yang paling gampang untuk menjadi temen yang baik adalah..."BERCANDA dan SABAR"


Bercanda disini berarti.....meledek....tau?......jadi cela2n yang masih dalam kaidahnya...jangan keterlaluan.....contohnya lu itu hidungnya gede....jadi siap2nya dicela...."eh...idungnya biasa aja dong ga usah di lebar2in juga>>>>""""

dan lu juga siap2 aja bersabar dengan itu..kalo perlu,bales aja sama celaan lagi...haaahhaa...(silahkan mencoba,tapi inget kaidah)...

berteman dengan baik itu ga perlu teori tapi praktik aja.....
cari temen yang sepaham dengan lu entah dari musik,pelajaran,wisata,hobi(biar kalo ngobrol seru dan nyambung)...
yang anggap lu tuh pantes jadi temen dia (taunya dari mana?....lu bisa liat orang yang peduli dan orang yah so peduli) ...

 sekarang tahun 2013....diakhir tahun 2012 ,ada film INDONESIA yang menurut gue paling keren selama gue nonton Film indonesia, yang umurnya (14-25 tahun) di tahun 2012 pasti tau...

yang ga tau berarti NORAK.....

judulnya unik....rilisnya ditanggal unik 12.12.12.

judulnya "5 Cm."...klo lu punya sahabat,temen,kawan,dan sebagainya....

lu wajib nonton... wajib....

inilah pertemanan yang nyata...yang ga biasa punya cinta,punya kasih sayang,..
banyak hal yang gue dapet dari film itu.....banyak...

satu hal yang gue tanem....temen itu ada bukan buat bercerita tapi untuk membuat cerita.....ada bukan untuk bersenang tapi menciptakan kesenangan.

gue punya temen2 yang gue anggap sepesial...sepesial.....

SD (sekolah dasar) gue punya
SMP(sekolah mengah pertama) gu punya
SMA ((sekolah mengah atas)gue punya
PTS(perguruan Tinggiswasta)gue punya...

gue ga pernah berharap lebih dari mereka(mau mereka anggap gue temenya atau ga,,itu hak dia).tapi gue berterimakasih banget udah mau jadi temen di perjalan hidup gue ini....meskipun sebentar....

sedikit foto2 temen gue :
      


 



 





 



















TERIMA KASIH TEMAN.....( kalian yang mau2nya kenal gue...mau2nya ada buat gue,,nau2nya pernah cerita ma gue)....Gue harap kita bisa sama2 sukses, sma2 punya kehidupan yang baik.... SUKSES SELALU TEMAN.....

dari TEMAN SEPERJUANGANMU

LUKMAN AJIZ

Popular posts from this blog

Tabel Periodik Unsur Kimia

AMPEREMETER DAN VOLTMETER

·           VOLTMETER Voltmeter DC merupakan alat ukur yang berfungsi untuk mengetahui beda potensial tegangan DC antara 2 titik pada suatu beban listrik atau rangkaian elektronika. Konsep yang digunakan dalam sebuah volt meter DC hampir sama dengan konsep pada ampere meter. Pada volt meter arus searah atau DC volt meter tahanan shunt atau shunt resistor dipasang seri dengan kumparan putar magnet permanen (permanent magnet moving coil) PMMC yang berfungsi sebagai pengali (multiplier).  Tahanan Pengali (Multiplier Resistor) Penambahan sebuah tahanan seri atau pengali (multiplier), mengubah gerakan d’arsonval menjadi sebuah voltmeter arus searah. Tahanan pengali membatasi arus kealat ukur agar tidak melebihi arus sakala penuh (Idp). Sebuah voltmeter arus searah mengukur beda potensial antara dua titik dalam sebuah rangkaian arus searah dan dengan demikian dihubungkan paralel terhadap sebuah sumber tegangan atau komponen rangkaian. Biasanya terminal-termianal alat ukur ini di

LOGO FMIPA DAN UNIVERSITAS PAKUAN, BOGOR

Logo diatas merupakan logo Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Pakuan, Bogor. Logo diatas merupakan Logo sebuah universitas yang bernama Universitas Pakuan di kota Bogor.