Skip to main content

Aku Diselamatkan HELM



Keamanan adalah hal yang sangat penting dalam hidup manusia, karena hal ini akan menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan. Jika kita merasa terjaga, berarti itu telah aman bukan berarti bawa satpam kemana-kemana biar kita aman dijagainnya....(*.*)...
         Ngomong-ngomong tentang keamanan gue mau menyoroti keamanan berkendara dan berlalu lintas khusunya kendaraan roda dua atau lebih terkenal dan dikenal sebagai motor, biasanya penegndara motor melakukan hal-hal yang melanggar walaupun tidak semuanya. Apa itu????
Mari kita lihat fakta menarik tentang pengendara bermotor ini, pernah dengan tentang helm. Helm adalah pelindung kepala yang difungsikan untuk melindungi kepala dari benturan ketika berkendara motor. Inilah salah satu pelanggaran yang sering terjadi. Pelanggaran tidak menggunakan helm saat berkendaraan, kebanyakan pengguna kendaraan motor beranggapan helm adalah tambahan saja, dan digunakan hanya agar tidak ditilang polisi. Itulah pemikiran yang salah pada orang-orang tertentu. Perlu ditegaskan, 

HELM ADALAH PELINDUNG BUKAN PAJANGAN.

Mungkin kalian bertanya? Kenapa gue kaya jualan helm di chapter ini?.itu bukan tanpa alasan, ini ada ceritanya.

          Ini berawal dari rencana gue menjemput mengantarkan cewe gue, tepatnya hari sabtu sekitar bulan maret. Tanggalnya gue lupa. Siang itu sekitar jam 11 gue siap-siap dan menggunakan baju panjang belang-belang dibalut denagn kemeja hitam, celana jeans hitam, gue tampil rapih dengan apa adanya. Gue berangkat dengan motor orange gue (kesayangan gue). Gue berangkat seperti biasa dengan niat baik, bahkan gue sempet isi bensin sebelumnya disekitar rumah gue. Gue sebelumnya sempet ga pake helm dan gue hanya taro di depan jok. Entah kenapa gue punya inisiatif dan bisik2 “pake helmnya ah”
Hal tersebut yang membuat gue pake helm dan sempet diperjalanan gue ngencengin tali helm gue dulu, buat mastiin udah kenceng. Melewati sebuah terowongan gue masih berpikir positif dan disitu gue sempet nyalip truk dan kecepatan gue waktu itu kira-kira 70 km/jam. Dengan kecepatan tersebut gue udah siap lewatin tanjakan di depan gue.

Sampai tiba saat dimana tiba-tiba ....

motor matic berwarna merah tiba-tiba berbelok ke kanan tanpa lampu sen dan kebetulan letak beloknya adalah diposisi gue lagi siap2 nanjak. Tanpa terkontrol pula gue menabrak motor tersebut hingga gue terpental ke kanan jalan. Selamatnya gue untungnya ga ada mobil dari arah berlawanan yang lewat.
Kalian tau apa yang gue rasain?
Gue ngerasa seper sekian detik sebelum gue nabrak, seolah-olah gue melayang di angan-angan dan tiba-tiba BRUGGGG..!!!
JEGERRRR>>>>>>>

Beberapa menit setelah kejadian gue masih ga ngerasa sakitnya tabrakan tersebut, gue bangun dari tempat gue jatoh itu dan pergi ke kanan jalan yang kebetulan ada pangkalan ojeg dan banyak tukang gorengan....eh maksudnya tukang ojeg,,,
Mereka(para tukang ojeg) schok ngeliat gue dan yang ditabrak tergeletak . belum gue mencoba untuk sadar tiba-tiba ada tukang ojeg yang nanya “de, orang mana?”. Gue jawab seadanya aja “iyah....gue orang....bentar gue cari hape dulu”....waktu itu...wah....gue kenapa?gue kenapa?bisa gini?...
Setelah percakapan singkat tadi, gue yang lagi nyari hape yang terpental ngerasa ada yang ilang, ternyata ada yang hilang dari mulut gue....pas gue raba...

Ternyata gigi depan gue PATAH SATU.....GIGI GUE ILANG,,,,GIGI GUE PATAH...

Sempet2nya gue pengen cari tuh patahan gigi dan nempelin lagi ketempatnya.
Dan hape gue ditemuin juga ternyata deket mtor gue.
Gue langsung hubungi orang2, dan yang pertama itu cewe gue...di telpon gue ngomong gini “aku kecelakaan, gigi aku patah yank”.....bahkan gue juga bingung kenapa harus ada kata2 “gigi aku patah”. Padahal seharusnya gue bilanhg begini
“aku alhamdulilah baik2 aja, Cuma lecet2 aja (walaupun tangan gue waktu itu di bagian pergelangan tangan gue ngocor terus darah). Ga lama setelah itu gue hubungi kaka gue yang ada di rumah dan bokap yang kebetulan lagi ada di kondangan jadi ga bisa ke TKP. Disaat gue lagi sibuk2nya ngehubungi sana sini , tukang ojeg malah sibuk nyuruh gue buat ke puskesmas. Dan saat itu pula gue marahin tuh tukang ojeg “ Santai aja mas, gue ga apa2 ko, ga akan mati hari ini juga”
Setelah gue udah cukup tenang gue dibawa sama salah satu tukang ojeg ke puskesmas dengan darah di bibir, di tangan ,di kaki, dan di bagian lainnya. Nah disini baru gue ngerasain sakitnya badan gue. Disaat itu pula pikiran gue seakan ada di tempat yang ga tau itu dimana......singkat cerita gue di puskesmas di obatin dan di bawa pulang ke rumah.
Keadaan gue saat itu ancur banget....sumpah badan cenat-cenut. Dan tentunya tanpa gigi depan gue tercinta.

ini foto gue setelah kejadian.
 gigi gue yang patah
 
 tangan gue yang bocor

          Kecelakaan hari itu memunculkan hikmah yang banyak buat diri gue, dari mulai kalau bawa motor itu jangan rusuh, walaupun dalam keadaan telat ke suatu tempat, tetap tenang yang penting selamat, bersyukur Cuma gigi yang patah, bukan kaki,bukan tangan, dan satu lagi

HELM ITU MENYELAMATKAN GUE

Dan tuhan cinta sama gue, karena gue dikasih hidup lebih setelah kejadiaan itu.
Apa yang terjadi kalo gue ga dengerin kata hati gue dan lebih milih ga pake helm tersebut....kepala gue mungkin yang patah, bukan Cuma gigi gue.
Kalian tau kan tentang polisi yang suka razia kalo ada pengendara motor yang ga pake helm.....tau???tau???tau???/
Gue pernah tanyain orang-orang disekitar lingkungan rumah gue. Ternyata mereka pake helm Cuma karena takut di tilang, dan males pake helm kalo Cuma ke yang deket, hal ini jelas bukan karena keselamatan.
Gue himbauin buat semua pengendara motor, gunakanlah helm kemanapun untuk keselamatan bukan karena takut ditilang sama pak polisi.  

 selesai...

2 Look man
 




Popular posts from this blog

Tabel Periodik Unsur Kimia

AMPEREMETER DAN VOLTMETER

·           VOLTMETER Voltmeter DC merupakan alat ukur yang berfungsi untuk mengetahui beda potensial tegangan DC antara 2 titik pada suatu beban listrik atau rangkaian elektronika. Konsep yang digunakan dalam sebuah volt meter DC hampir sama dengan konsep pada ampere meter. Pada volt meter arus searah atau DC volt meter tahanan shunt atau shunt resistor dipasang seri dengan kumparan putar magnet permanen (permanent magnet moving coil) PMMC yang berfungsi sebagai pengali (multiplier).  Tahanan Pengali (Multiplier Resistor) Penambahan sebuah tahanan seri atau pengali (multiplier), mengubah gerakan d’arsonval menjadi sebuah voltmeter arus searah. Tahanan pengali membatasi arus kealat ukur agar tidak melebihi arus sakala penuh (Idp). Sebuah voltmeter arus searah mengukur beda potensial antara dua titik dalam sebuah rangkaian arus searah dan dengan demikian dihubungkan paralel terhadap sebuah sumber tegangan atau komponen rangkaian. Biasanya terminal-termianal alat ukur ini di

LOGO FMIPA DAN UNIVERSITAS PAKUAN, BOGOR

Logo diatas merupakan logo Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Pakuan, Bogor. Logo diatas merupakan Logo sebuah universitas yang bernama Universitas Pakuan di kota Bogor.