Skip to main content

Tetap Fans Tidak Fanatik Manchester United

Beberapa kekalahan yang terjadi diawal musim,memang membuat saya sedikit tersentak.

Mengawali pramusim dengan luar biasa ternyata tak membuat Manchester United hebat di BPL. Bahkan di piala liga sekalipun.
Saya masih ingat kemenangan atas real madrid dan liverpool di ICC tak menjadi indah ketika mendapati kekalahan dari sweansea ,seri dari sunderland dan kalah lagi dari Mk dons (kalah dari penjual ayam goreng)

Fans Manchester United pasti merasakan hal yang begitu menusuk segala pikiran dan hatinya. Bukan semata-mata takut di bully suporter atau fans klub lain. Karena apa yang kami pikiran bukan takut di bully, bukan takut di cibir. Tetapi kami fans yang menginginkan team kesayangan kami bisa menang dan tidak seperti apa yang kami lihat sekarang.

Bagi saya, manchester united belum habis. Kekalahan yah memang kekalahan. Bukan keberuntungan team lain atau alasan cedera pemain.

Kekalahan ini jadi olokan bagi mereka yang team kesayanganya menang. Itu wajar.
Tapi bagi saya, kemenangan Manutd atas team lain tak akan jadi bahan olokan.
Karena bagi pendukung,kekalahan paling dihindari dan dinikmati jika mengalami.

Saya paham sekarang, mengapa terkadang ada bentrok antar fans atau suporter,
Pada dasarnya kefanatikan merekalah yang membuat itu muncul.
Ketika fanatik dengan teamnya.maka dia tak mau menerima olokan apapun dari team rival apalagi team yang berlabel "musuh bebuyutan"
Atas olokan itulah kadang muncul ketidak ikhlasan menerima kekalahan team kesayangan dan ditambah provokasi dari fans team lawan.
Dukungan yang berlebihan kadang tak mengindahkan rasional,karena di agama pun diajarkan yang berlebihan itu tidak baik. Cukup saja.

Jadi saya memilih untuk menjadi fans tidak fanatik manchester united. Dan tetap fans Mancester United.

Comments

Popular posts from this blog

Tabel Periodik Unsur Kimia

AMPEREMETER DAN VOLTMETER

·           VOLTMETER Voltmeter DC merupakan alat ukur yang berfungsi untuk mengetahui beda potensial tegangan DC antara 2 titik pada suatu beban listrik atau rangkaian elektronika. Konsep yang digunakan dalam sebuah volt meter DC hampir sama dengan konsep pada ampere meter. Pada volt meter arus searah atau DC volt meter tahanan shunt atau shunt resistor dipasang seri dengan kumparan putar magnet permanen (permanent magnet moving coil) PMMC yang berfungsi sebagai pengali (multiplier).  Tahanan Pengali (Multiplier Resistor) Penambahan sebuah tahanan seri atau pengali (multiplier), mengubah gerakan d’arsonval menjadi sebuah voltmeter arus searah. Tahanan pengali membatasi arus kealat ukur agar tidak melebihi arus sakala penuh (Idp). Sebuah voltmeter arus searah mengukur beda potensial antara dua titik dalam sebuah rangkaian arus searah dan dengan demikian dihubungkan paralel terhadap sebuah sumber tegangan atau komponen rangkaian. Biasanya terminal-termianal alat ukur ini di

LOGO FMIPA DAN UNIVERSITAS PAKUAN, BOGOR

Logo diatas merupakan logo Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Pakuan, Bogor. Logo diatas merupakan Logo sebuah universitas yang bernama Universitas Pakuan di kota Bogor.