Skip to main content

BACK DATE #1

Hai, Kenalin nama gue Isa. Maaf, numpang cerita disini. (Udah bilang ke yang punya sih)
Sebelumnya, Biar gue jelasin dulu beberapa hal sesaat sebelum gue cerita, biar ga pusing.
Gue baru banget masuk kerja, bulan Juni 2016 disalah satu perusahaan dan gue dtempatin di Laboratorium. dan gue udah punya pacar, namanya Kila. gue udah pacaran hampir 6 tahun, dan dulu kila pernah kerja di perusahaan yang sekarang gue tempatin. Tapi sekarang udah kerja ditempat lain. kebetulan? entahlah.
Mari mulai,
Hari Pertama,
Tanpa pengalaman dan pengetahuan yang tinggi, gue jadi anak baru berlabel "Cengo", ikut sana sini, Diajarin ini itu. Mau sok tau, Malu. Diem aja? takut disangka Bego. Nasib anak baru, "Iya iya aja"
Hari pertama ditempat kerja, dilingkungan baru, dihabiskan dengan menikmati membaca Dokumen Setumpuk, Katanya sih, untuk pemahaman di laboratorium..
Interaksi dengan sesama pekerja juga kurang.. segan dan engan adalah kata yang tepat waktu itu.
Hari Pertama, Selesai dengan baca Novel rasa Peraturan laboratorium, mudah dibaca, tapi sulit dipahami.
Hari Kedua,
Layaknya anak baru, Gue Rajin (Pura-pura Rajin) dateng tepat waktu, bahkan kepagian.
hari itu, Gue diajak keliling Laboratorium, Dari mulai Tempat Preparasi, Lemari Asam, Ruang Timbang, Ruang Instrumen, Dll. Dan dikenalkan kebeberapa pekerja..
Oia FYI, Gue disini Jadi Analis, Kerjaanya adalah menganalisis Sampel secara Kimia dari Produk yang perusahaan buat.
Yah, Dengan jalan-jalan ini, Gue tau tempat-tempat yang dulu pernah kila ceritain ke gue (waktu dia masih kerja disana)
Entah disebut gue yang Terkenal, atau Kila yang Terlalu Tenar ditempat ini.? jadinya beberapa orang disana, menyebut gue, "Isa, Pacarnya ka Kila kan?"
Tanpa gue memperkenalkan diripun, gue udah dikenal.
Tugas pertama di Lab, akhirnya datang ketika jam Istirahat berakhir..
gue disuruh nimbang Standar dari Sampel A (Sebut saja Mawar),
gue bergegas nimbang, dihadapan gue ada 2 ruang timbang,  ruang pertama ada 2 timbangan, dan ruang 2 ada 4 timbangan. gue pilih ruang ke 2, karena sepi ((abaikan alasan))
di ruangan itu gue sendiri, dan bebas pilih timbangan yg mana aja. dan entah kenapa, gue pilih timbangan 3.
gue disuruh nimbang 3 kali.
awalnya, semua berjalan biasa aja, ditimbangan ke 1.
ketika gue mau nimbang yang ke dua, ada yang masuk ke ruang gue itu. analis juga, namanya abi., dia mau nimbang juga, gue tau karena dia bawa banyak banget labu dan sampel.
"hei, anak baru yah, gue abi, nimbang banyak lu?" tanya abi ke gue yang posisinya ngebelakangi
"eh, iya bang, gue Isa. dikit doang gue mah" jawab gue sekenanya.
"lu pacarnya kila kan?" tanya abi yang baru memulai nimbang.
"iya bang, aaaw"
tangan gue tiba-tiba Kram kaya ada sengatan di timbangan yang gue pake.
"kenapa lu?"
"gatau bang, kaya nyetrum"
"matiin dulu aja coba!"
gue ikutin perintahnya..dan gue nyalain lagi.
"emang biasanya suka gini bang?" tanya gue tanpa menoleh.
-- keadaan sunyi --
jawaban yang gue harapkan ga kunjung tiba, apa budeg yah bang abi itu? atau mungkin suara gue kekecilan.
"emang biasanya suka eror gini bang?"
beberapa menit setelah ga ada jawaban, gue menoleh.
dan yang gue dapatin adalah kosong, bang abi ga ada, dan gue sendiri..
disekitarpun ga ada orang.. Horor..
ini kenapa? ini gue yang ga sadar, abi udah keluar atau gimana? tapi ga sedikitpun gue denger pintu kebuka.
apa gue mimpi? engga juga..
gue buru-buru beresin kerjaan dan bawa kertas print data timbang dan hasil timbangannya. efek ketakutan, efek bingung.
gue keluar dari ruang timbang, dan beberapa orang ngeliatin gue dengan tatapan tajam. awalnya yah gue anggap mungkin gue anak baru, jadi biasa aja.
sebelum gue ke lab yang gue tempatin, gue sempet ngeliat sepintas jam digital yang ada didinding, nunjukin jam 11.45 . Heran banget, karena saat mulai nimbang, tadi udah jam 13.20. gue santai, itu gue abaikan, karena mungkin itu belum dibenerin.
ditengah-tengah pikiran yang berjalan dan dipersimpangan otak.
langkah gue terhenti ketika seorang wanita ada didepan gue.
"Anak baru? Bagian apa?" tanya seorang wanita, dijas labnya tertulis Riska.
"iya mba riska, Bagian ini, eh. lab sebelah" tiba-tiba gue lupa departement gue sendiri.
" gue bukan riska, ini jaslabnya doang. gue tika..dan gue kaya pernah liat elu deh.." muka penasaran yang gue liat waktu itu
mungkin maksudnya
"pacar Kila mba, yang pernah kerja disini!" jawab gue menjelaskan.
"Kila? kila itu? dia ada kok tadi disini. coba gue tanyain.."
"Kilaa.. kilaa.." teriak tika ditengah lab yang cukup ramai.
otak gue mulai bingung, kata-kata tika membuat gue tambah bingung.
dia manggil kila, dia bilang ada kila. ini kila yang mana? gue berpikir pasti bukan kila yang gue mksud
"ada kila? disini?" tanya gue tegang.
"iya, tadi ada, mungkin lagi Istirahat ke kantin."
"Kila Arsya?" tanya gue penasaran.
"Iya, kila mana lagi."
Deg.. gue langsung Shock, ketika yang gue dapati adalah orang yg sama.
Pacar gue ga kerja? kok ada disini?
gue langsung ke toilet.. kabur dan menenangkan waktu ditengah kebingungan ini.
"gue ke toilet dulu yah."
"oke, nanti gue tanyain kila. nama lu siapa?"
"Isa, mba"
ada hal yang aneh nih.
pertama, kila ada disini.
kedua, jam mundur ke jam 12 dari jam 1
ketiga, pada ngeliatin tajem.
data timbang jatuh tepat saat gue nunduk.
gue ambil dan tertulis.
"Date 27.01.2010  0.1245 g"
Date? 27 Januari 2010.?
ini bahkan 6 tahun yang lalu.
gue mau cek handphone, tapi baru inget handphone ketinggalan diruang timbang.
gue bergegas kesana, selain cek data timbang, sekaligus cek tanggal.
"dua-duanya tanggal 27.01.10 "
Apa ini namanya penjelajah waktu.?
"Itu tuh,La" terdengar suara dari luar ruangan.
Saat gue lagi sibuk-sibuknya fokus ke apa yang terjadi.. tiba-tiba dari belakang ada yang nyentuh gue.
"kamu ngapain disini, sa?"
menoleh sedikit, terlihat Kila dengan kerudung Merah muda menatap dalam, sedikit heran.
"heu heum hem." gue gagap..
"anu anu.. kerja."
"Bukannya kamu kerja di PT. L? kok disini?" tanya gue
"aku emang kerja disini. PT. L itu dimana?"
"hem.. kerja disini, bukannya udah resign?" tanya lagi gue
"kamu ngaco."
"aku ga ngaco, sayang.. beneran deh"
"apa sih, kok sayang-sayang segala." jawab kila dengan muka heran.
"kenapa? kamu malu?, kan biasanya juga gitu"
"emang semenjak kapan manggil sayang.. lagian aku kan bukan siapa-siapa kamu" jelas kila.
"kok gitu" otak gue dibikin tambah bingung, mulai menganalisis lagi.
"Sekarang tanggal berapa?" tanya gue
"27 januari 2010, masa ga apal" jawab kila
Oh my God.. beneran Ngaco..
seketika itu juga, gue tarik Kila menuju pojokan..
tapi tiba-tiba ada cowo yang manggil kila disaat gue jalan kepojokan.
"Kila. kila Sini dulu"
<<<Bersambung>>>

Comments

Popular posts from this blog

Tabel Periodik Unsur Kimia

AMPEREMETER DAN VOLTMETER

·           VOLTMETER Voltmeter DC merupakan alat ukur yang berfungsi untuk mengetahui beda potensial tegangan DC antara 2 titik pada suatu beban listrik atau rangkaian elektronika. Konsep yang digunakan dalam sebuah volt meter DC hampir sama dengan konsep pada ampere meter. Pada volt meter arus searah atau DC volt meter tahanan shunt atau shunt resistor dipasang seri dengan kumparan putar magnet permanen (permanent magnet moving coil) PMMC yang berfungsi sebagai pengali (multiplier).  Tahanan Pengali (Multiplier Resistor) Penambahan sebuah tahanan seri atau pengali (multiplier), mengubah gerakan d’arsonval menjadi sebuah voltmeter arus searah. Tahanan pengali membatasi arus kealat ukur agar tidak melebihi arus sakala penuh (Idp). Sebuah voltmeter arus searah mengukur beda potensial antara dua titik dalam sebuah rangkaian arus searah dan dengan demikian dihubungkan paralel terhadap sebuah sumber tegangan atau komponen rangkaian. Biasanya terminal-termianal alat ukur ini di

LOGO FMIPA DAN UNIVERSITAS PAKUAN, BOGOR

Logo diatas merupakan logo Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Pakuan, Bogor. Logo diatas merupakan Logo sebuah universitas yang bernama Universitas Pakuan di kota Bogor.