Skip to main content

KEMBALI PADA-NYA


Sebagai umat manusia, kita hidup didunia ini untuk sekedar ,menjadikan kehidupan dunia ini sebagai modal untuk kelak nanti ke dunia selanjutnya. Karena gue juga manusia, gue juga ngerasain itu. Dan tempat yang gue tuju adalah akhirat, yang gue sebut dunia selanjutnya itu. Bagian dari perjalanan ini sebenarnya tak lazim untuk diomongin atau bahkan dibahas-bahas. Tapi disitulah bagian pentingnya. Kalau bicara tentang tujuan hidup, gue punya sedikit pemahaman kalau  
HIDUP itu untuk MATI, dan  

MATI itu untuk HIDUP kembali (baca:akhirat).

            Pandangan gue tentang kematian itu identik dengan meninggalkan hal yang selama ini ada disekitar. Gue ga pernah ngebayangin kalo gue udah mati, gue ga bisa nulis kaya gini lagi, ga bisa ngelakuin kebiasaan gue, makan, kuliah, maen, apapun. Pertanyaan pun sering mampir dipikiran gue tentang itu semua. Contohnya : apakah orang2 pada inget gue, datang buat ngelayatin gue?.....atau bahkan datang ke makam gue????............gue selalu mikirin gitu….

Terus kadang2 pikiran jelek gue dateng juga tentang mati itu……….contohnya begini..
Gimana kalo nanti gue mati dan gue diomongin orang2, dan omongannya yang jelek2 tentang gue…….kebayang kan…….gue yang udah mati tetep diomongin…kaya gosip2 selebriti….
Mending kalo orang2 ngomongin kebaikan gue….gue juga pasti ikut seneng dan tenang…..kalo ngomongin kejelekan gue doing, gue Cuma kasian ma keluarga gue yang pasti akan malu .
            Ngomongin orang2 yang bakalan dateng ke acara “akbar” gue, gue juga kepikiran….apa temen2 gue bakalan dateng karena gue termasuk orang yang ga punya banyak temen. Gue juga orang tipenya ga terlalu akrab sama tetangga gue….atau orang2 disektar gue….karena gue aga cuek….
Gue udah kebayang kalo orang2 nanya waktu gue meninggal, dan contoh percakapannya gini….

Prolog : suatu hari disebuah perkampungan dikabarkan ada seorang laki-laki meninggal dunia, disana terlihat ada dua orang bercakap2 mengenai kematian laki2 tersebut..
A : ehh…ehhhhh…..yang meninggal itu siapa siiiihhh?
B : itu tuh…..si lukman ….tau ga?
A : lukman yang mana?
B : masa lu kaga tau…..lukman itu orangnya yang diem, ga pernah nanya, paling senyum doing kalo ketemu juga….yang kurus itu….anaknya pak P (bokap)
A : ahhhh gue ga tau…mungkin kenal muka doang kali gue..
Begitu kira2 rekaman perckapan nanti.gue udah kebayang….padahal yang gue harepin tuh kaya gini….

Prolongnya sama…
A : ehhh….siapa yang meninggal?
B : itu tuh si lukman….
A : oh si lukman ….yang orangnya pinter, sopan , baik itu…….(ngarep)

Dan kemungkinannya kecil bangety kalo gue dapet percakapan gitu nanti…

Jika suatu saat nanti gue mati, mungkin gue tak seterkenal presiden, artis… atau siapapun yang paling dikenal di dunia..tapi kalo gue sempet berguna untuk siapa aja…. Gue harap tidak menjadikan gue sebagai obrolan yang buruk ketika gue udah ga ada…..gue sadar bukan manusia paling alim , sholehah dan sebagainya… tapi gue punya sisi baenya dang a selamanya buruk……ingatlah gue sebagai LUKMAN yang baik….

            Kita pasti mengalami kematian boleh dibilang…”Kembali PadaNya”…..tuhan kta semua tak terkecuali…….memikirkan akan apa kita nanti….setelah kematian itu, memang tidak dimasuki logika kita sebagai manusia, tapi kita harus member kesan baik di dunia ini dan meninggalnya pun pasti akan tenang….amiinnnn…….
2 Look man

Popular posts from this blog

Tabel Periodik Unsur Kimia

AMPEREMETER DAN VOLTMETER

·           VOLTMETER Voltmeter DC merupakan alat ukur yang berfungsi untuk mengetahui beda potensial tegangan DC antara 2 titik pada suatu beban listrik atau rangkaian elektronika. Konsep yang digunakan dalam sebuah volt meter DC hampir sama dengan konsep pada ampere meter. Pada volt meter arus searah atau DC volt meter tahanan shunt atau shunt resistor dipasang seri dengan kumparan putar magnet permanen (permanent magnet moving coil) PMMC yang berfungsi sebagai pengali (multiplier).  Tahanan Pengali (Multiplier Resistor) Penambahan sebuah tahanan seri atau pengali (multiplier), mengubah gerakan d’arsonval menjadi sebuah voltmeter arus searah. Tahanan pengali membatasi arus kealat ukur agar tidak melebihi arus sakala penuh (Idp). Sebuah voltmeter arus searah mengukur beda potensial antara dua titik dalam sebuah rangkaian arus searah dan dengan demikian dihubungkan paralel terhadap sebuah sumber tegangan atau komponen rangkaian. Biasanya terminal-termianal alat ukur ini di

LOGO FMIPA DAN UNIVERSITAS PAKUAN, BOGOR

Logo diatas merupakan logo Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Pakuan, Bogor. Logo diatas merupakan Logo sebuah universitas yang bernama Universitas Pakuan di kota Bogor.